Mengapa Bisnis Makanan Bisa Prospek Jangka Panjang?

Mengapa Bisnis Makanan Bisa Prospek Jangka Panjang?


Jika Anda mempunyai pertanyaan seperti itu mengenai bisnis kuliner, maka Anda termasuk orang yang ingin maju. Saat ini bisnis makanan menjadi sangat populer di Indonesa. Ada beberapa hal yang membuat bisnis ini sangat menggiurkan.

Selain bisnis makanan atau kuliner ini mudah di jalankan, namun juga mempunyai beberapa alasan tertentu. Disini saya akan mengulas secara rinci alasan bisnis makanan atau kiliner itu sangat menggiurkan untuk kita jalankan.

Mengapa Bisnis Makanan Bisa Prospek Jangka Panjang
Setiap usaha tentu mempunyai alasan mengapa di jalankan oleh setiap pembisnis. Namun dalam artikel ini saya fokuskan alasan bisnis makanan selalu awet dan jangkan panjang, di antaranya sebagai berikut.

1. Tujuan Wisata Masyarakat
Saat ini berwisata tidak hanya harus mengunjungi beberapa tempat rekreasi sebagai sarana masyarakat untuk refreshing. Tetap dengan menikmati salah satu kuliner favorit bersama keluarga, hal itu sudah manjadi kegiatan yang meyenangkan yang serupa dengan berwisata tentunya.
Produk Beragam

Bisnis makanan atau kuliner  ini menawarkan aneka ragam produk yang dapat di jajakan, sehingga meskipun banyak pelaku usaha yang menjalankannya, tetapi persaingan di antara usaha tidak akan terjadi begitu ketat dan berat. Maka dari itu, meskipun sesama pelaku usaha berjualan berdampingan pun tidak akan saling mengalahkan. Bahkan ada beberapa penjual yang bekerja sama untuk saling membantu.

2. Mudah di Inovasi
Bisnis ini menawarkan kemudahan bagi pelakunya supaya dapat berinovasi sesuai dengan kreatifitasnya. Maka dari itu, pasar tidak akan merasa bosan bila ditawarkan produk yang itu-itu saja. Dengan hal tersebut, maka setiap saat kita menjadi dapat menciptakan produk dengan ide baru yang mungkin saja akan berpotensi meledak di pasaran.

3. Lokasi Usaha Tidak Terbatas
Apabila Anda memilih berbisnis kuliner, maka Anda akan diuntungkan dengan fleksibilitasnya untuk dijalankan di berbagai lokasi. Bisnis ini tidak mengharuskan Anda untuk memiliki tempat usaha di lokasi yang strategis. Terlebih lagi di era modern seperti saat ini yang masyarakatnya semakin familiar dengan media internet, otomatis para pengusaha kuliner juga akan dapat memanfaatkannya untuk lebih mengembangkan usahanya dengan lebih luas untuk para pelanggan. Seperti contohnya penggunaan aplikasi Gojek atau Grab untuk melakukan pesanan makanan atau minuman online, tidak dibutuhkan outlet besar dengan modal rumah saja tentu sudah bisa!

4. Keuntungan Berlipat
Hal ini sudah bukan rahasia lagi,  bahwa setap bisnis makanan atau kuliner ini menjanjikan keuntungan yang besar dan berlipat dibanding bidang usaha lainnya. Hal ini di sebabkan rata-rata bahan baku pembuatannya yang berharga terjangkau nan murah. Bukan hanya itu saja, namun kualitas dari produk kuliner ini juga sebagian besar di tentukan oleh keterampilan pembuatnya. Maka otomatis bila Anda mahir menciptakan produk kuliner dengan citarasa yang lezat dan di sukai, harga jual juga akan dapat melambung tinggi walaupun di buat dari bahan baku yang sederhana.

Ditulis oleh:
Dendi Herawan
Marketing Doyan Ayam 
WA. 083831065888

Tidak ada komentar :

Posting Komentar